Sebanyak 42 orang dari rombongan peserta pelatihan Masa Persiapan Pensiun (MPP) dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melakukan kunjungan lapangan ke pembudidaya ikan P2MKP Tunas Mina Lestari Kabupaten Bandung. Keseluruhan peserta ini merupakan peserta pelatihan Pra-Purna Bakti dari penyedia pelatihan IPDC Training Institute yang didalamnya terdapat sesi business visits dan enterpreneurship. P2MKP Tunas Mina Lestari dalam hal ini dipercaya menjadi lokasi kunjungan bisnis tersebut.

 

 

Dalam kegiatan kunjungan ini, peserta disambut hangat oleh tim. Tentunya dengan khas suasana sekitar pedesaan yang sejuk dan tidak bising. Kebetulan pada hari kunjungan ini sedang ada yang memanen padi, banyak dari peserta yang melihat proses tersebut yang tentu jarang dilihat di perkotaan. Peserta juga menerima presentasi kegiatan kelompok pembudidaya dari P2MKP Tunas Mina Lestari, selama presentasi juga berlangsung diskusi yang hangat. Cemilan khas pedesaan seperti Rengginang, getuk, putu ayu, bugis dilengkapi dengan teh hangat menambah kekentalan suasana pedesaan. Panganan tersebut disiapkan dari hasil karya penduduk sekitar. Meskipun sebagian besar peserta duduk secara lesehan, namun tidak menyurutkan antusias peserta MPP.

 

 

Kegiatan selam kunjungan meliputi presentasi kegiatan wirausaha perikanan (dilengkapi handout), diskusi, kunjungan langsung di lokasi perkolaman.

 

 

Bagi anda provider training lain yang berminat dapat menguhubungi kami untuk reservasi jadwal.