Teknologi

5 Rekomendasi Digital Marketing Tools

Seorang copywriter harus melalui beberapa tahapan perencanaan untuk menghasilkan one-line copywriting yang baik dan efektif. Hal ini tidak hanya berlaku untuk copywriter, tetapi juga untuk Anda yang ingin mempromosikan produk atau jasa dengan cara yang terbaik. Untuk mencapai sasaran periklanan, Anda dapat menggunakan 5 alat pemasaran digital yang kami rekomendasikan di bawah ini. Gunakan alat pemasaran ini untuk membantu mengembangkan rencana pemasaran untuk bisnis Anda.

Apa saja rekomendasi alat digital marketing yang efektif untuk tahun 2021

untuk membuat rencana pemasaran? Yuk, baca penjelasannya sampai baris terakhir.

(1) Ubersuggest: Cara termudah untuk Memeriksa Kata Kunci Populer

Salah satu alat yang direkomendasikan untuk memeriksa kata kunci dalam hitungan detik adalah Ubersuggest. Alat ini banyak digunakan untuk menemukan kata kunci populer. Jika Anda berencana membuat rencana konten, Ubersuggest dapat mempermudah pekerjaan Anda.

Menariknya, Ubersuggest tersedia dalam versi ekstensi Chrome yang dapat diunduh secara gratis. Dengan menginstal ekstensi di Chrome, Anda dapat secara otomatis mendapatkan informasi tentang volume pencarian bulanan, data kompetitif, dan biaya per klik (BPK) dari kata kunci yang Anda cari di Google.

Dibandingkan dengan alat SEO lainnya, Ubersuggest tentu lebih nyaman

digunakan dan dapat memangkas waktu yang dibutuhkan untuk membuat rencana konten. Selain rencana konten, Ubersuggest juga dapat digunakan untuk menemukan ide konten untuk situs web, blog, media sosial, dan bahkan YouTube.

Ekstensi saran Uber di Chrome

(2) Semrush: Cara Memeriksa Situs Web Pesaing

Anda dapat memeriksa kinerja situs web Anda sendiri dan pesaing Anda dengan Semrush, sebuah platform yang digunakan oleh lebih dari 7 juta pemasar di seluruh dunia. Nantinya, Anda bisa menggunakan data dari Semrush untuk berbagai kebutuhan, seperti: B. SEO, konten, media sosial, marketing plan, dan lain-lain.

Dengan melakukan riset di Semrush, Anda bisa mengetahui kelebihan dan kekurangan website tersebut. Mengetahui hal ini, Anda juga dapat membuat rencana untuk mengatasi kekurangan ini sambil mengambil fungsi terbaik dari situs web pesaing.

Alih-alih intuisi, ada baiknya mengandalkan data Semrush

, yang lebih dapat dipercaya dan mencerminkan keadaan situs web yang sebenarnya.

Situs web Semrush

(3) Ahrefs: meningkatkan peringkat di pencarian Google

Siapa yang tidak ingin artikel situs web mereka berlabuh di peringkat teratas pencarian Google? Jika Anda memiliki mimpi ini, maka tidak ada salahnya menggunakan Ahrefs. Sedikit berbeda dengan SEO checker lainnya, salah satu fitur utama Ahrefs adalah mengecek performa backlink.

Anda bisa menggunakan performa backlink ini untuk mengetahui artikel mana yang populer. Anda dapat menggunakan data ini untuk meningkatkan volume kata kunci populer di situs web Anda. Pasalnya, backlink atau inbound link ini sangat mempengaruhi peringkat artikel yang telah kita publikasikan di website.

Selain inbound link, Anda juga bisa menggunakan Ahrefs untuk memantau performa website kompetitor, kata kunci, ranking website, dan lainnya.

Situs web situs web Ahrefs

(4) Trello: kelola rencana periklanan dengan mudah dan praktis!

Alat pemasaran digital 2021 yang tidak boleh dilewatkan adalah Trello. Meskipun tidak terlalu penting, aplikasi Trello dapat membantu Anda mengatur rencana promosi. Trello membantu Anda mengelola, mencari, dan berbagi rencana periklanan dengan anggota tim lainnya. Jadi semua anggota bisa mengawasi aksinya. Anda dan tim Anda dapat memeriksa untuk melihat apakah fase promosi terlewatkan.

Cara kerja Trello sangat sederhana. Setelah mendaftar, Anda dapat membuat papan sesuai dengan kebutuhan Anda. Di papan ini Anda dapat membuat kartu bersama dengan daftar pekerjaan terperinci. Misalnya, Anda dapat membuat tiga kartu, To Do List, Progress, dan Done.

Anda dapat menambahkan detail tugas pada salah satu kartu ini. Mulai dari to-do list, Anda dapat memindahkan kartu ini tergantung pada status pekerjaannya. Nah, dengan Trello, tidak ada proses promosi yang terlewatkan!

Situs web Trello

(5) Canva: Aplikasi desain gratis

Setelah seluruh proses perencanaan selesai, Anda dapat melanjutkan ke tahap desain. Kini Anda tidak memerlukan keahlian desain yang mumpuni untuk membuat media periklanan. Anda dapat menggunakan aplikasi Canva.

Canva adalah aplikasi desain yang dilanggan oleh para pembuat konten di Indonesia. Aplikasi ini banyak digunakan karena beberapa alasan, seperti: B. Gratis untuk diunduh, memiliki berbagai macam template, dan mudah digunakan.

Unduh Canva dari Play Store

Unduh Canva dari App Store

Apalagi buat kamu yang belum punya ide tentang desain

Lihat Juga :

https://www.suratkabar.id/
https://www.chip.co.id/
https://www.atursaja.com/
https://vncallcenter.com/
https://jadwalxxi.id/
https://jurubicara.id/
https://psyline.id/
https://liga-indonesia.id/
https://officialjimbreuer.com/
https://rollingstone.co.id/